Sukses

Simbol Cinta yang Sering Muncul di Hari Valentine

Saat Hari Kasih Sayang, ada beberapa simbol yang kerap muncul. Apa saja?

Pada Hari Kasih Sayang (Valentine) banyak pasangan yang menghabiskan waktunya bersama orang yang disayanginya. Untuk membuat hari Anda lebih khusus, pasangan sudah menyiapkan hadiah mulai dari bunga mawar, cokelat, boneka beruang dan masih banyak lagi.

Pada hari istimewa ini, pria suka memanjakan wanita yang dicintainya dengan hal-hal yang istimewa. Jika pria berpikir bahwa wanita merupakan orang yang selalu berada di sisinya, memberikan hadiah tak ada salahnya kan?

Saat Hari Kasih Sayang, ada beberapa simbol yang kerap muncul. Orang selalu berpikir cokelat dan mawar menjadi hadiah yang ideal untuk pasangannya. Namun, masih ada beberapa simbol cinta di Hari Kasih Sayang agar makna hari istimewa itu penuh dengan cinta seperti dikutip Boldsky, Kamis (13/2/2014):

1. Cupid (malaikat cinta)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman



Cupid paling populer di Hari Kasih Sayang. Panahnya yang tak terlihat menembak sasaran yang tak menyadarinya hingga mereka jatuh cinta.

2. Bunga mawar
3 dari 8 halaman



Mawar merah melambangkan gairah, kehangatan, dan kelembutan. Ini adalah simbol dari Hari Kasih Sayang karena berhubungan dengan warna hati.

3. Panah hati
4 dari 8 halaman



Ada banyak pasangan yang memberikan hadiah bergambar Hati berwarna merah di Hari Kasih Sayang ini. Hati dengan panah bisa melambangkan menyatunya pria dan wanita.

4. Renda
5 dari 8 halaman



Simbol cinta di Hari Kasih Sayang ini menjadi hadiah yang menarik. Ratusan tahun lalu, wanita membawa saputangan berenda halus dan jika ia menjatuhkannya, ia meninggalkan agaar pria mengambilnya. Ini umumnya dilakukan sengaja untuk mendapatkan cinta.

5. Merpati
6 dari 8 halaman



Salah satu simbol yang paling indah di Hari Valentine adalah merpati. Alasannya, burung ini setia dengan pasangannya yang sama selama melalui kehidupan mereka. Ini merupakan kesetiaan dan cinta. Itulah sebabnya pasangan menghadiahi satu sama lain burung merpati di Hari Valentine.

6. Kartu
7 dari 8 halaman



Ini adalah salah satu cara memberitahu orang yang Anda cintai betapa berartinya mereka. Pada saat kartu diberikan kepada orang yang dicintainya, segellah dengan lilin merah dan diamkan di depan pintu. Ini adalah simbol cinta yang umumnya diberikan di Hari Kasih Sayang.

7. Logo hati di lengan
8 dari 8 halaman



Banyak anak muda sekarang memiliki simbol hati di lengan pakaiannya dengan nama wanita yang dicintainya di atasnya. Simbol cinta di Hari Kasih Sayang ini menunjukkan Anda berkomitmen dengan orang yang namanya tertulis di lengan.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.