Sukses

Asupan Protein yang Dipilih Donna Agnesia untuk Anak-anaknya

Tiga orang anak yang harus dijaga dan masih dalam masa tumbuh dan berkembang butuh perhatian lebih.

Tiga orang anak yang harus dijaga dan masih dalam masa tumbuh dan berkembang butuh perhatian lebih. Karena itu presenter cantik Donna Agnesia (35) berusaha agar memenuhi asupan nutrisi yang seimbang bagi ketiganya. Donna sadar, saat ini, asupan proteinlah yang sangat dibutuhkan buah hatinya untuk perkembangan tubuh dan otaknya.

Menurut istri dari Darius Sinathrya itu, ketiga anaknya, Lionel Nathan Sinathrya (6), Diego andres Sinathrya (4), dan Quinesha Sabrina Sinathrya (2) sangat menyukai ikan untuk disantap setiap harinya.

"Selain sayuran hijau, buah-buahan, keju, dan susu anak-anak saya sangat menyukai ikan. Jadinya saya gampang mengolah makanan mereka," kata Donna saat berbincang dengan Health Liputan6.com dalam acara 'Buahvita Bersama Donna dan Darius Ajak Fruitarian Terapkan Kebiasaan Belanja Sehat' di Gandaria City, ditulis Senin (10/2/2014)

Dari ketiga anak itu, Lionel dianggap yang gampang sekali makan. Bahkan, Lionel gemar menyantap jenis ikan tertentu. "Dibanding lainnya, Lionel itu gampang dan doyan makan ikan. Dia paling senang ikan lele dan teri. Kalau sayur, mereka seperti bapaknya, tidak terlalu suka," kata Donna menambahkan.

Meski ketiganya sangat menyukai ikan, bukan berarti brand ambassador Buahvita ini tak pernah mengganti menu makanan setiap harinya. Untuk pengganti ikan, Donna yang pernah menjadi presenter Piala Dunia Sepak Bola 2006 di SCTV ini memilih untuk menyajikan daging tanpa lemak dan ayam tanpa kulit.

"Supaya mereka tidak bosan, menunya saya variasikan. Tapi tetap, pemilihannya harus yang sehat," kata Donna menerangkan.

Selain untuk pertumbuhan tubuh dan otak anak, protein juga berguna sebagai zat pembangun, dan nutrisi untuk memperbaiki sel yang rusak. Maka itu, Donna sebisa mungkin untuk memenuhi asupan satu ini.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.