Sukses

Pelumas Berbahan Minyak Mustard, Bisa Bikin Pasangan Cepat Hamil?

Pelumas berbahan minyak mustard justru bisa membuat pasangan cepat hamil.

Jika sebelumnya disebutkan bahwa penggunaan pelumas saat bercinta bisa membuat seorang wanita sulit hamil, pelumas berbahan minyak mustard justru bisa membuat pasangan cepat hamil.

Seperti disampaikan oleh penulis utama studi yang merupakan professor bidang patologi dan kebidanan serta kandungan di Upstate Medical University, Kazim Chohan, Ph.D., meskipun pelumas tidak membunuh sperma, tapi beberapa pelumas dapat meredam sperma yang kuat menjadi lemah.

Menariknya, seperti dikutip laman Womenshealthmag, Senin (10/2/2014), minyak Mustard bisa membuat sperma lebih aktif meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengetahui apakah itu benar-benar dapat meningkatkan angka konsepsi.

Chohan pun mengatakan, pelumas berbahan dasar minyak dapat mengubah keseimbangan pH dalam vagina dan meningkatkan risiko infeksi, Terlebih lagi, penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa minyak mineral dapat mengurangi kekuatan lateks kondom sekitar 90 persen.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.