Sukses

Dokter Ayu cs Bebas, Para Dokter Tenang

Menurut Ketua Umum POGI, kabar bebasnya dokter Ayu CS membuat para dokter kembali tenang.

Kabar bebasnya ketiga dokter yang terdiri dari dr Dewa Ayu Sasiary Prawani, dr Hendry Simanjuntak, dr Hendy Siagian membuat para dokter tenang.

"Waktu mereka ditangkap kan efeknya ada tuh. Para dokter jadi takut melakukan tindakan walaupun sudah sesuai prosedur. Dengan kabar dibebaskannya ini sudah pasti berdampak positif ke para dokter, mereka lebih tenang dan tidak takut lagi. Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak," kata Ketua Departemen Obgyn Rumah Sakit Kandouw Manado, dr. Freddy Wagey.

Ketua Umum Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), dr. Nurdadi Saleh, SpOG pun setuju dengan apa yang dikatakan dr. Freddy. "Sudah pasti dengan kabar dibebaskan ini para dokter kembali tenang, tidak khawatir atau takut lagi. Kami menjalani tindakan sudah sesuai dengan prosedur, sesuai etika dan profesionalisme kami sebagai seorang berprofesi dokter," katanya, Jumat (7/2/2014).

Kabar bebasnya dokter Ayu CS menurut dr. Nurdadi membawa titik terang dan udara segar untuk para dokter. "Dengan kabar bebasnya itu sudah terbukti ketiga dokter tersebut tidak melakukan malapraktik. Mereka sudah bertindak sesuai dengan prosedur. Kabar ini menjadi udara sgear untuk kami, kami semakin optimis dan bersemangat lebih untuk melayani masyarakat lebih baik lagi," kata dr. Nurdadi.

Dr. Freddy mengatakan dengan bebasnya Dokter Ayu CS, kedokteran akan terus melakukan introspeksi diri, dan menanggapi masalah ini sebagai satu pembelajaran.

"Kami akan terus berkaca dari masalah itu. Kami dokter akan terus menjalani yang terbaik, sesuai dengan prosedur dan etika," kata dr. Freddy.

(Mia/Abd)

Baca Juga:

PK Dikabulkan, Dokter Ayu dkk Bebas

Inilah Kronologi Kasus Penangkapan Dokter Ayu

Kronologi Penangkapan dr. Hendry Simanjuntak

`Dosa-dosa` Dokter Ayu, Dokter Hendry & Dokter Hendy di Mata MA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.