Sukses

Orang Ekstrovert Rawan Selingkuh & Bikin Patah Hati

Orang yang ekstrovert mungkin bisa membuat suasana menjadi hidup, tapi waspadalah orang yang ekstrovert cenderung membuat Anda patah hati.

Orang yang ekstrovert (kepribadian terbuka) mungkin bisa membuat suasana menjadi hidup, tapi waspadalah orang yang ekstrovert cenderung membuat Anda patah hati.

Sebuah penelitian menunjukkan, ketika seorang yang memiliki rasa percaya diri yang tinggi menikah, bisa saja ia berselingkuh tanpa rasa bersalah.

Orang-orang ini ditemukan lebih narsis dan memiliki ciri-ciri kepribadian yang psikopat.

Dr Nicholas Holtzman, dari Georgia Southern University menjelaskan, kebanyakan orang yang ingin hubungan jangka panjang berpikir orang ekstrovert bisa menjadi pasangan yang hebat. Ini karena orang ekstrovert dianggap memiliki emosi positif dan bisa menyenangkan orang yang berada di sekitarnya.

"Tapi penelitian kami menunjukkan orang ekstrovert berpotensi berubah ke arah hubungan jangka pendek. Orang-orang ini cenderung lebih narsis, lebih psikopat," kata Dr Holtzman seperti dikutip Dailymail, Senin (3/2/2014).

Dalam penelitian ini, Dr Holtzman menanyai hampir 1.000 orang dari Amerika dan India untuk kedua jenis kelamin. Peneliti juga mewawancari pasangan, mantan pasangan, dan teman-temannya untuk mencari tahu perilaku mereka.

Dr Holtzman menemukan ada hubungan positif antara orang yang ekstrovert dengan menyelingkuhi pasangannya.

Dr Holtzman menyarankan Anda yang mencari pasangan untuk jangka panjang, lebih baik memilih orang yang lebih teliti dan menyenangkan karena orang ini cenderung lebih jujur, rendah hati, dan lebih kecil kemungkinannya untuk berselingkuh.

"Jika mereka menemukan seseorang yang sangat ekstrovert, mereka mungkin menemukan dirinya dengan pasangan yang bisa terlibat hubungan satu malam," kata Dr Holtzman menambahkan.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.