Sukses

Korban Sitok Srengenge Tak Minta Belas Kasihan

Korban asusila Sitok Srengenge yang telah melahirkan bayi perempuan tak meminta apapun pada pelaku. Ia hanya meminta keadilan.

Korban asusila Sitok Srengenge yang telah melahirkan bayi perempuan mendapat perhatian penuh dari banyak aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) di Indonesia. Menurut Novelis sekaligus Penggagas Gerakan Budaya 'Barisan Pengingat,
Okky Madasari, korban tak pernah meminta hak anak kepada pelaku.

"RW juga tidak meminta apapun pada pelaku. Yang diminta RW hanya penegakan hukum," kata Okky saat dihubungi Tim Health Liputan6.com, Minggu (2/2/2014).

Menurutnya, RW memiliki hak untuk mendapat perlindungan secara hukum dan memiliki hak untuk mendapatkan keadilan. "RW tidak sedang meminta-minta belas kasihan. RW berjuang untuk mendapatkan hak keadilannya," kata Okky menegaskan.

Harapan dan doa pun tercurah dari para aktivis untuk RW dan anaknya. Salah satunya Wisnu Surya Pratama, aktivis dan perwakilan dari solidaritas Fakultas Ilmu budaya (FIB) UI. "Semoga dia tumbuh sehat dan menjadi perempuan pemberani seperti ibunya," ucapnya.
(Mia/Mel)


Baca Juga :

Ucapan Doa Mengalir untuk Ibu Bayi si Korban Sitok Srengenge

Mahasiswi Korban Sitok Srengenge Melahirkan Anak Perempuan

Kondisi Mental `R`, Korban Sitok Srengenge Kian Memprihatinkan

Korban Sitok Ingin Diperiksa di Tempat Nyaman Agar Tak Ketakutan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.