Sukses

Alasan Pria Tak Telepon Usai Kencan Pertama

Wanita kerap dibuat penasaran karena usai kencan pertama pria tak meneleponnya. Itu bisa karena beberapa hal.

Wanita kerap dibuat penasaran karena usai kencan pertama pria tak meneleponnya. Itu bisa karena beberapa hal. Mungkin saja si dia takut bertindak terlalu cepat dan dia tak ingin terburu-buru ke langkah selanjutnya.

Berikut alasan pria belum juga menelepon perempuan usai kencan pertama seperti dikutip BecomeGorgerous, Jumat (17/1/2014):

1. Dia tak ingin terlihat putus asa

Mungkin alasan ini agak mengejutkan. Tapi, ini bisa menjadi alasan bagus mengapa pria belum menelepon Anda. Kadang-kadang seorang pria juga ingin bermain sulit didapatkan dan tak langsung menelepon wanita.

Dengan tak menelepon Anda, mungkin pria ingin melihat apakah wanita bersedia bergerak pertama kalinya. Dia juga ingin melihat seberapa lama wanita bersedia menunggu hingga bertemu lagi.

2. Dia tak tertarik

Mungkin saja si dia tak begitu tertarik dengan hubungan saat ini. Dia tak siap berkomitmen dalam waktu dekat karena ia baaru saja putus cinta. Atau saja ia tak siap melepas kebebasannya.

Jadi akan lebih baik bagi perempuan menunggu dan melihat apakah si dia akan menelepon atau tidak.

3. Si dia menunggu Anda meneleponnya

Pertimbangkan skenario ini, Anda sudah pernah berkencan bersama, dan sebelum berpisah, Anda mengatakan kepadanya akan meneleponnya segera.

Ini mungkin menjadi salah satu alasan si pria belum juga menelepon Anda. Mungkin dia menunggu Anda menindaklanjuti ucapan Anda.

Jadi tekan nomor teleponnya dan mungkin si dia akan senang mendengar suara Anda. Siapa tahu Anda bisa pergi keluar lagi dengannya.

4. Dia sedang menjalin hubungan

Sayangnya, ini juga bisa menjadi alasan tidak menelepon Anda. Mungkin si pria sudah punya pacar. Itu sebabnya, jika Anda merasa hal ini tak seperti yang Anda rencanakan, Anda harus menemui teman kencan Anda dan katakan apa yang mengganggu Anda.

Wanita Bisa Lakukan Apa?

Setelah mengetahui alasan-alasan pria tak menelepon hal pertama yang bisa wanita lakukan adalah harus bersabar.

Meskipun kelihatannya sulit, sekarang waktunya memainkan kartu Anda. Cobalah membuat diri Anda sibuk dan menjauhkan pikiran dari ponsel Anda. Selanjutnya, Anda harus meminta saran terbaik dari teman Anda. Jelaskan situasinya dan dia mungkin memberikan saran apa yang harus dilakukan.

Selain itu, jangan takut mendengarkan insting Anda. Jika ada yang mengatakan teman kencan Anda mungkin sedang bermain-main saja atau tak tertarik, Anda bisa mempertimbangkannya lagi.

Ahlinya mengatakan, sangat penting mendengarkan indra keenam Anda, terutama ketika sedang berkencan.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.