Sukses

Aksi Donor Darah oleh 1.000 Karyawan

Dari tahun ke tahun, perusahaan yang menghasilkan makanan ringan ini selalu mencari sesuatu yang berbeda dari aksi donor darah tersebut.

Sadar akan manfaat yang diterima ketika mendonorkan darah, membuat perusahaan consumer goods lokal Indonesia, Orang Tua (OT) secara rutin mengadakan aksi donor darah. Dari tahun ke tahun, perusahaan yang menghasilkan makanan ringan ini selalu mencari sesuatu yang berbeda dari aksi donor darah tersebut.

Di awal tahun 2014 ini, OT kembali mengadakan aksi donor darah dengan tema `1.000 kantung darah = 3.000 nyawa`. Menurut Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, Yuna Eka Kristina, dipilihnya tema ini karena sadar bahwa satu kantung darah yang disumbangkan, dapat menolong tiga nyawa yang membutuhkan.

"Ini bukan hanya bicara numbers. Tapi, dengan darah yang kamu sumbangkan itu bisa menolong tiga orang. Itu yang ingin kami sampaikan kepada karyawan di sini," kata Yuna Eka di Gedung OT, Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (9/1/2013)

Lebih lanjut wanita cantik ini mengakatan, pendaftarannya bisa dilakukan sendiri. Hanya 1 minggu, terhitung dari tanggal 2 sampai 8 Januari 2014. Hasilnya, karyawan yang mendaftar pun cukup banyak, ada 1.300 orang.

"Target memang 1.000 orang. Tapi agar ini terwujud, yang mendaftar harus ada 1.300 orang karyawan. 300 nya itu, takutnya ada yang kurang tidur, menstruasi, atau apa pun yang membuatnya tidak bisa mendonorkan darah," kata Yuna lagi menambahkan.

Selain itu, diadakannya aksi donor darah ini adalah untuk mewadahi para karyawan yang memang rutin melakukan aksi donor darah. Tidak perlu mengantre atau berlama-lama di PMI, di kantor sendiri pun karyawan itu dapat melakukan aksi sosial tersebut.

"Kalau dulu setahun sekali, sekarang kami usahakan setidaknya 2 sampai 3 kali," kata Yuna menjelaskan.

Perlu diketahui, 1.000 pendonor itu tidak hanya berasal dari kalangan bawah, tapi para atasan pun turut serta melakukan aksi donor darah. Mulai dari level manajemen hingga pekerja pabriknya, semua ikut mendonorkan darah.

"Untuk itu acaranya serempak dilakukan di 3 titik, yaitu gedung pusat, pabrik PT. Ultra Prima Abadi dan pabrik PT. CS2 Pola Sehat," kata Yuna menerangkan.
















(Adt/Abd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.