Sukses

Donor Darah di Mal, Asyik Juga Ya!

Banyaknya pusat perbelanjaan di ibu kota yang menyediakan tempat untuk mendonorkan darah disambut baik oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Banyaknya pusat perbelanjaan di ibu kota yang menyediakan tempat untuk mendonorkan darah disambut baik oleh Palang Merah Indonesia (PMI). Itu tandanya, saat ini donor darah sudah menjadi bagian dari gaya hidup.

Kepala Bidang Pengadaan Darah Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, dr. Dian Winarti menyebutkan, secara tak langsung apa yang diinginkan oleh Ketua Umum PMI, Jusuf Kalla terwujud.

"Pak JK maunya kini donor darah itu sebagai gaya hidup. Makanya, banyaknya mal yang menyediakan booth untuk donor darah disambut baik. Seperti Senayan City dan lain-lain," kata Dian dalam acara `1.000 Kantung Darah = 3.000 Nyawa` yang berlangsung di Gedung Orang Tua (OT) Cengkareng, Jakarta Barat, Kamis (9/1/2013)

Memang, saat ini Senayan City merupakan salah satu dari sekian banyak pusat perbelanjaan di Jakarta yang menyediakan fasilitas untuk mendonorkan darah. Selain memiliki Unit Donor Darah (UDD), Senayan City juga kerap melakukan kegiatan donor darah rutin.

Lebih lanjut Dian mengatakan, dengan mendonorkan darah itu artinya si pendonor telah membantu tiga nyawa yang membutuhkan.

(Adt/Abd)

Baca juga:

Sekali Donor Bisa untuk Tiga atau Empat Nyawa
Kisah Ahmad Kusaeni, Segar Bugar Berkat Donor Darah 146 Kali
Jatim Pendonor Darah Terbanyak, Sulteng Cuma Seorang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini