Sukses

Pemutih Gigi dari Bahan Alami, Yuk Coba

Mempertahankan senyum sehat dan indah berawal dari gigi yang putih dan bersih, untuk itu yuk coba bahan alami pemutih gigi seperti brokoli.

Mempertahankan senyum sehat dan indah berawal dari gigi yang putih dan bersih. Untuk itu Konsultan Gigi, dr. Aarti Sharma berbagi tips membuat gigi tampak lebih putih dengan bahan alami.

"Sangat penting untuk diingat kesehatan dan kecantikan itu saling terkait. Jika sehat maka akan terlihat cantik. Untuk kesehatan gigi tidak perlu menggunakan bahan kimia berbahaya, cukup dengan bahan alami saja," katanya dikutip Idiva, Selasa (7/1/2014).

Berikut ini tips agar gigi tetap sehat dan senyum semakin mempesona dengan bahan alami :

1. Mengunyah almond dan walnut dapat menggosok plak dan noda di permukaan gigi. Untuk membantu mendapatkan senyum putih mutiara bisa menggunakan kedua bahan ini karena mengandung protein dan lemak sehat.

2. Wortel dan nanas berperan sebagai penghilang noda alami dengan meningkatkan produksi air liur, sehingga membersihkan gigi dan memperkuat gusi.

3. Menggosok kulit pisang pada gigi selama dua menit bisa membantu memutihkan gigi. Kulit pisang mengandung beberapa mineral penting untuk gigi.

4. Mengunyah apel dapat menguatkan gusi, kandungan air yang tinggi dapat meningkatkan produksi air liur sehingga membantu dalam membunuh bakteri. Apel juga berfungsi sebagai pembersih gigi.

5. Mengunyah brokoli dapat menghilangkan noda-noda di permukaan gigi.

6. Buah pr dapat menetralkan penyebab bau pada mulut dan dapat membunuh bakteri pada gigi. Peningkatan produksi air liur yang disebabkan oleh buah ini juga dapat menyapu sisa-sisa makanan sehinggi gigi menjadi putih dan sehat.

7. Salmon mengandung kalsium yang dibutuhkan tulang dan gigi, untuk itu jangan pernah ragu mengonsumsinya.

(Mia/Abd)


Baca Juga :

Ingin Gigi Tetap Sehat di Pesta Tahun Baru, Ingat Ini!
Gosok Stroberi Bikin Gigi Lebih Putih
Makanan yang Bikin Gigi Bolong


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini