Sukses

Kenapa Resolusi Selalu Gagal?

Ada tiga hal yang membuat resolusi Anda gagal, menurut motivator Jim rohn, yaitu ketidaksiapan, kurang berkembang dan lingkungan.

Hampir setiap tahun, resolusi sepertinya menjadi tradisi setiap tahun baru. Namun terkadang resolusi itu tidak semuanya dapat dicapai atau bahkan semuanya gagal. Motivator, Jim Rohn mengatakan mungkin ada yang salah sehingga resolusi tersebut sehingga tidak tercapai.

"Kita semua membuat resolusi, dan kemudian marah pada diri sendiri karena gagal. Inilah mengapa Anda mungkin gagal. Ketika tahu apa dinginkankan, maka Anda akan menemukan cara untuk mendapatkannya," kata Jim dikutip Yourtango, Senin (6/1/2014).

Menurut Jim ada tiga alasan utama seseorang tidak mencapai resolusinya yaitu tidak tahu apa yang akan dilakukan, tidak mengembangkannya, lingkungan tidak mendukung.

"Yang salah bukan resolusinya tapi tindakannya. Saat resolusi sudah tertulis Anda masih suka bingung dan tidak tahu apa yang harus dilakukan, tidak mengembangkan kemampuan yang dimiliki dan lingkungan tidak mendukung," katanya.

Jim mengatakan kegagalan jangan dijadikan ancaman, namun dijadikan motivasi yang memperkuat tekad mencapai resolusi yang belum tercapai.

"Semuanya ada di tangan Anda, gagal atau berhasil Anda yang menetukan. Buatlah kesepakatan pada diri sendiri. Ciptakan kondisi nyaman dalam mencapai resolusi tersebut," ujarnya.

Hanya ada dua kata kunci dalam hidup menurut Jim, sakit tetapi akan indah atau sakit karena menyesal tidak pernah melakukannya.

"Perbanyak pengalaman hidup, jadikan semua itu pembelajaran. Berkembanglah dari pengalaman yang telah didapatkan. Sukses bukan untuk dikejar tetapi nanti akan datang dengan sendirinya kalau Anda berusaha maksimal," katanya."

Jim berpesan jangan pernah takut untuk mencoba, kalaupun lingkungan belum mendukung teruslah berusaha.

"Lingkungan lama kelamaan akan mendukung ketika Anda memberi alasan kuat, jangan takut mencoba dan teruslah berusaha," ujarnya.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

Jangan Kapok Bikin Resolusi Saat Pergantian Tahun
Target 2014: Rawat Kulit Sehat Agar Tetap Cantik
Target 2014: Mengejar Karir Boleh, Asal Ingat Kesehatan
Yuk Buat Resolusi Hubungan Asmara di 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini