Sukses

Wanita Ceraikan Suami Karena Makan Kacang Polong

Seorang wanita mengajukan gugatan cerai hanya seminggu setelah pernikahannya usai melihat cara makan suaminya.

Perceraian tak selalu dipicu kehadiran orang ketiga dalam keluarga. Di Kuwait, seorang wanita mengajukan gugatan cerai hanya seminggu setelah pernikahannya usai melihat cara makan suaminya.

Wanita tak tak disebutkan namanya itu terkejut begitu melihat suami barunya itu makan kacang polong tidak menggunakan garpu. Ia merasa jijik melihat suaminya lebih memilih menggunakan roti, bukannya sendok garpu.

Seperti dikutip Gulfnews, Minggu (5/1/2014), tampaknya sang istri begitu traumatis melihat gaya makan suaminya dan memutuskan mengakhiri pernikahannya. Sang istri menganggap suaminya gagal mematuhi tata krama meja dan etiket makan yang tepat. Ia tak senang dengan pemandangan yang dilihatnya dan tak bisa tinggal dengan suaminya itu di sisa hidupnya.

Alasan Perceraian Tak Masuk Akal

Kasus ini menjadi contoh alasan perceraian yang bukan karena masalah pelecehan seksual, perselingkuhan, atau kurang komunikasi. Kasus perceraian ini memperlihatkan sikap yang tak biasa dalam pernikahan.

Pada kasus lain, seorang wanita mengatakan ke pengacaranya ingin menceraikan suaminya karena bersikerat menekat tabung pasta gigi di tengah bukan di ujung. "Kami selalu berdebat," begitu laporan wanita.

"Saya selalu mengatakan kepadanya ia harus menekan di ujung tabung, tapi ia keras kepala menolak dan terus menekan di tengah. Dia sangat keras kepala," katanya.

Pada kasus perceraian lainnya, seorang pria menceraikan istrinya setelah menolak membawakannya segelas air, dengan beralasan pembantu rumah tangga bisa melakukannya. Menurut laporan suami, ia meminta istrinya dua kali tapi ditolak lagi dan suami pun mengatakan bahwa pernikahannya sudah berakhir dengan menceraikan istrinya.

Menurut ahli hukum di Kuwait, kebanyakan alasan utama perceraian itu tak masuk akal. "Salah satu isu penting adalah banyak pasangan yang seharusnya menggunakan masa pertunangan mereka untuk mengenal cukup baik sebelum memutuskan apakah mereka harus bersatu sama lain," kata orang tersebut.

(Mel)

Baca Juga:

Istri Mau Rujuk Sama Suami Asalkan Dibuatkan Toilet
Gara-gara Rokok Suami Ceraikan Istri
Suami Pilih Ceraikan Istri Gara-gara Diminta Pria `Asing`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.