Sukses

Ilmuwan Amerika Ciptakan Mesin Penghitung Kalori Makanan

Tubuh memerlukan batas minimum kalori yang harus dipenuhi untuk menjaga berat badan, akan ada mesin penghitung kalori di 2014.

Kabar gembira untuk Anda yang selalu memperhatikan kalori pada makanan yang Anda beli. Pada umumnya tubuh memerlukan batas minimum kalori yang harus dipenuhi setiap hari untuk menjaga berat badan. Tahun ini Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) mengusulkan beberapa perusahaan mesin penjual otomotatis (Vending Machines) untuk menciptakan mesin penghitung kalori.

Dikutip dari Womenshealthmag, Kamis (2/1/2013) mesin tersebut akan memberitahu jumlah kalori yang dikandung dalam makanan yang Anda beli. Sebelumnya FDA telah mengeluarkan Undang-Undang 2010 untuk mencantumkan label pada kemasan pada perusahaan makanan dan minuman.

Di mesin ini nanti juga akan keluar label yang mencantumkan kandungan gizi makanan. Usulan ini masih diperdebatkan spesifikasi mesin otomatis tersebut.

"Masih banyak yang mempertentangkan, menurut mereka mesin itu tidak dibutuhkan. Karena mereka semua sudah mengetahui apa yang baik untuk dimakan atau tidak. Tidak perlu mesin untuk pilihan makan sehat," kata juru bicara FDA.

FDA berharap usulan ini merupakan ide yang baik dan dapat membantu orang-orang untuk menjalani pola hidup sehat. Mesin ini mungkin akan dikeluarkan setelah perdebatan ini selesai.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

Contoh Menu Pelangsing Tubuh
10 Tips Diet Paling Populer di 2013
10 Makanan Cepat Saji yang Nggak Bagus Buat Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini