Sukses

Bahan Alami Pengusir Ketombe

Minyak rambut untuk mengobati ketombe dapat membuat rambut rontok, untuk mengusirnya bisa dengan bahan seperti jus lemon di rumah.

Ketombe menjadi salah satu masalah yang mengganggu beberapa orang. Tidak sedikit yang menggunakan minyak khusus untuk membantu mengurangi rasa gatal akibat kulit kepala yang terkelupas. Dermatologis dari Delhi Sri Balaji Action Medical Intitute, India, Vijay Singhal mengatakan minyak rambut dapat membuat rambut menjadi mudah rontok.

"Minyak rambut bisa menenangkan kulit kepala sehingga tidak terasa gatal. Namun tingkat kelembapan rambut dan kulit kepala akan berkurang sehingga membuat pori-pori terganggu dan memicu kerontokan," katanya dikutip Healthmeup, Senin (30/12/2013).

Untuk pengobatan menurut Vijay dapat dilakukan di rumah, berikut ini bahan yang dapat dimanfaatkan untuk mengobati ketombe :

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman


1. Jus Lemon

Sebelum mandi pijat kepala menggunakan jus lemon selama 15 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Perawatan ini dapat membantu mencegah rambut kaku, ketombe dan tampak bersinar.
3 dari 4 halaman


2. Lidah Buaya

Gosokan gel lidah buaya pada kulit kepala selama 20 menit, kemudian biarkan sekitar 20 menit lalu bilas dengan menggunakan sampo.
4 dari 4 halaman


3. Yoghurt

Jadikan yoghurt sebagai masker untuk rambut diamkan selama satu jam, kemudian bilas dengan sampo sembari pijat perlahan. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam satu minggu. (Mia/)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga :

Ketombe, Ketika Kulit Kepala Terkelupas
Perawatan Rambut Murah dan Sehat dengan Bumbu Dapur
Biar Rambut Nggak Rontok, Makan Ini Dong!


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini