Sukses

Zivanna Letisha pun Kepincut Fenomena Lari Marathon

Bagi Zizi, lari merupakan olahraga yang tak butuh banyak perlengkapan dan hanya membutuhkan satu modal besar, yaitu niat.

Lari marathon yang saat ini tengah mewabah di kalangan masyarakat Indonesia, ikut menjangkiti mantan Puteri Indonesia 2008, Zivanna Letisha. Bagi Zizi, lari merupakan olahraga yang tak butuh banyak perlengkapan dan hanya membutuhkan satu modal besar, yaitu niat.

"Lari itu lebih gampang, enggak ribet, enggak harus jadi member sana-sini. Modal cuma niat dan sepatu kets. Tempat larinya pun, bisa di mana saja," kata Zivanna Letisha saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com baru-baru ini, dan ditulis Senin (23/12/2013).

Dikatakan gadis cantik kelahiran 16 Februari 1989 yang baru saja menulurkan sebuah buku berjudul `Buku Pintar Cewek Juara: How To Win Competitions and Be A Princess On Your Own` bahwa seorang yang bergelut di bidang olahraga lari, dapat melakukannya di mana saja. Terlebih saat ini, sudah banyak event yang berkaitan erat dengan olahraga lari.

"Lari itu memang enggak ribet. Kita bisa melakukannya ketika CFD (car free day), atau event-event lari. Belakangan ini kan banyak banget event lari. Ada yang 5K, 10K dan jarak lainnya," kata Zizi menambahkan.

Intinya, larut Zizi,usahakan untuk melakukan aktivitas fisik menyehatkan satu ini seminggu sekali. Terlebih bila dalam satu minggu pola makan mengalami kekacauan, di saat seperti itulah lari ini dibutuhkan.

"Makan lagi ngaco, bakar dengan lari. Biar seimbang," kata Zizi menjelaskan.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.