Sukses

Jauhkan Ponsel dari Payudara Anda!

Jauhkan bra Anda dari telepon seluler. Soalnya, menyimpan ponsel di dekat payudara bisa membahayakan wanita karena berisiko kanker payudara.

Jauhkan bra Anda dari telepon seluler. Soalnya, menyimpan ponsel di dekat payudara bisa membahayakan wanita karena berisiko kanker payudara.

Dalam Dr Oz Show, Dr Oz meyakini ada hubungan antara ponsel dan kanker. "Ketika berbicara ponsel, bra menjadi tas baru," kata Dr Oz seperti dikutip DigitalJournal, Selasa (17/12/2013).

Dr Oz mengatakan, sebenarnya jutaan wanita sadar kebiasaannya itu bisa membahayakannya.  Hal senada disampaikan Dr John West yang hadir dalam acara itu. Menurutnya memang ada hubungan antara kanker payudara dan tempat Anda menyimpan ponsel.

Menurut John Coates, Pendiri RF Safe, sangat mudah melindungi paparan radiasi saat menyimpan ponsel di dekat tubuh seseorang. Misalnya gunakan kantong sederhana yang berisi kain perisai untuk menangkis radiasi ponsel.

Ketika ponsel ada didalam saku baju atau tas, radiasi bisa menembus daerah dekat handset ponsel jauh lebih dalam ke tubuh Anda. Energi radiasi itu diserap payudara jauh lebih cepat dibandingkan di kepala Anda,  karena jaringan dan organ seperti payudara, hati, ginjal, dan organ reproduksi tak memiliki perlindungan tulang seperti otak Anda.

(Mel)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.