Sukses

Cincin Seharga Rp 471 Ribu Ini Ampuh Hilangkan `Ngorok`

Cincin ini menggunakan teori akupresur dengan menerapkan terjadinya tekanan pada titik-titik tertentu pada jari kelingking seseorang.

Mendengkur (ngorok) masih menjadi masalah serius bagi masyarakat London, Inggris. Sebab, bila ada suami istri yang mendapati pasangannya mendengkur di malam hari, maka adu mulut pun tak terhindar di pagi harinya.

Untuk itu, banyak dari masyarakat di sana membeli satu produk yang diakui dapat menghilangkan kebiasaan mendengkur tersebut, yaitu berupa cincin yang disematkan di jari kelingking si pendengkur.

Cincin yang dibanderol dengan harga 29,99 Poundsterling (Rp 471 ribu) diberi nama `Good Night Anti-Snoring Ring`. Cincin ini menggunakan teori akupresur dengan menerapkan pijatan atau tekanan pada titik-titik tertentu pada jari kelingking seseorang.

Perawatan akupresur dikatakan baik untuk melepaskan endorfin, penghilang rasa sakit bahan kimia alami yang ada di dalam tubuh. Cincin ini bekerja dengan cara menerapkan prinsip dasar pada praktik China tradisional yang berasal dari tahun 3.000 SM.

Ketika cincin dipasangkan di jari kelingking, maka tekananan yang terjadi menciptakan stimulus positif dari sistem saraf pusat, dan diklaim akan membantu tenggorokan dan laring otot dapat mengurangi terjadinya pembengkakan sinus, serta mengurangi hidung tersumbat.

Dilansir dari laman Daily Mail, Sabtu (14/12/2013) banyak masyarakat London akhirnya beralih untuk membeli cincin ini, ketimbang harus merogoh kocek untuk menjalani operasi.

Dan hasilnya, cincin ini pun telah membantu 85 persen dari pendengkur menghilangkan kebiasaannya itu. Anda berminat untuk membelinya juga?

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini