Sukses

RS Jantung dan Lever Baru, Pertamedika Sentul City

Liver dan jantung menjadi keunggulan dari Rumah Sakit Pertamedika Sentul City

Bekerjasama dengan PT Pertamina (Persero), PT Sentul City Tbk mendirikan satu rumah sakit yang kini berdiri kokoh dan megah di kawasan Sentul City, Jawa Barat dengan nama Rumah Sakit Pertamedika Sentul City. Apa keunggulan rumah sakit ini?

"Rumah sakit ini memiliki keunggulan di bidang lever dan jantung. Dan ini menjadi rumah sakit pertama di Indonesia yang memiliki dua keunggulan sekaligus," kata Presiden Direktur Rumah Sakit Pertamedika Sentul City, DR. Dany Amrul Ichdan, SE, MSc kepada Health Liputan6.com, sesuai meresmikan rumah sakit tersebut di Sentul City, Jawa Barat, Jumat (13/12/2013).

Sejak berdiri pada 28 Oktober 2013, rumah sakit yang posisinya menghadap langsung Gunung Pancar itu telah mengadakan operasi dari skala yang ringan sampai yang berat.

Selain itu, untuk membuktikan bahwa RS Pertamedika Sentul City memiliki dua keunggulan seperti yang diutarakan Dany, pada tanggal 20 Desember mendatang akan diadakan operasi bedah jantung terbuka, yang akan ditangani langsung oleh tim dokter jantung tetap rumah sakit tersebut, yaitu Dr. Alfa Fery, SpBTKV selaku dokter bedah thoraks.

Sampai saat ini, lever dan jantung masih menjadi tren penyakit di kalangan masyarakat urban. Dan jumlahnya, dari tahun ke tahun meningkat cukup tajam.

Di tahun pertama ini, terang Dany, pihaknya fokus pada pemberian layanan operasi demi memberi layanan yang optimal pada seluruh pasien yang datang ke rumah sakit.

"Kita juga mau memberikan kepastian standarisasi pelayanan yang terbaik bagi setiap pasien yang datang ke sini," kata Dany menjelaskan.

RS Pertamedika Sentul City yang terletak di Jl. MH. Thamrin Kav. 57, Sentul City Bogor, Jawa Barat didirikan oleh PT Pertamedika Sentul sebagai bentuk kepedulian perusahaan pada peningkatan kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan. PT Pertamedika Sentul adalah perusahaan gabungan, PT. Sentul City Tbk dengan PT Pertamina Bina Medika.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini