Sukses

3 Manfaat Tawa Bila Dilakukan Secara Intens

Tidak hanya terhindar dari stres, tertawa akan membuat Anda tidak gampang marah dan mampu mengontrol emosi.

Tertawa akan membuat Anda selalu merasa lebih baik. Tidak hanya terhindar dari stres, tertawa akan membuat Anda tidak gampang marah dan mampu mengontrol emosi.

Menyukai rasa humor akan membantu Anda tetap mampu berpikir positif. Tidak hanya itu, Anda pun dipercaya dapat melalui situasi sulit, menghilangkan rasa kecewa, dan dengan mudah menghapus rasa kehilangan yang ada.

Dilansir dari laman Helpguide, Kamis (12/12/2013) ada 3 hubungan antara tertawa dan kesehatan mental, yang sangat berguna untuk diri Anda sendiri.

1. Tawa menghilangkan emosi negatif

Anda tidak akan gampang merasa cemas, marah, atau sedih, ketika ada orang yang berhasil membuat Anda tertawa.

2. Tawa menghilangkan stres

Tertawa pun juga ampuh untuk mengurangi rasa stres dan meningkatkan energi positif dalam diri Anda. Hasilnya, Anda akan tetap fokus dalam mencapai hal-hal yang diinginkan.

3. Tertawa membuat Anda melihat sekitar lebih realistis

Banyak peneliti mengatakan bahwa dengan tertawa memungkinkan Anda untuk melihat situasi di sekitar secara lebih realistis. Perspektif lucu akan menciptakan psikologis dalam diri jauh lebih baik, dan membantu Anda terhindar dari kewalahan.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini