Sukses

Membaca Horoskop itu Buruk?

Jika halaman horoskop menjadi favorit Anda, berhati-hatilah karena itu lebih dari sekadar hobi yang berbahaya.

Sejumlah orang ada yang senang membaca zodiaknya untuk mengetahui kondisi asmara atau keuangannya. Namun, jika halaman horoskop menjadi favorit Anda, berhati-hatilah karena itu lebih dari sekadar hobi yang berbahaya.

Orang-orang yang mempercayai zodiaknya lebih cenderung meninggalkan komitmen dan memanjakan dirinya sendiri kalau mereka diperkirakan mengalami hari yang buruk.

Terlalu mempercayai zodiak juga bisa membuat orang meyakini dirinya tak bisa mengubah nasibnya jadi tergoda menghentikan rencananya. Sementara orang yang tak peduli dengan zodiaknya bertindak normal.

Penelitian yang dilakukan Johns Hopkins University dan University of South Carolina melihat orang yang percaya zodiak pesimis.

"Sifat manusia mendorong kita untuk percaya pada nasib kita sendiri," kata penulis studi, Hyeongmin Kim, Katina Kulow, dan Thomas Kramer, seperti dikutip Dailymail, Kamis (12/11/2013).

Menurut peneliti, hasil studi itu menunjukkan membaca horoskop tak menguntungkan, melainkan memiliki efek yang berlawanan.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini