Sukses

Tak Mau Menyusui, Ada Ibu yang Beri Anaknya Susu Sapi

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi khawatir karena menemukan ada ibu yang tidak mau menyusui dan memberikan susu sapi pada anaknya

Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi khawatir karena menemukan ada ibu yang tidak mau menyusui dan memberikan susu sapi pada anaknya. Untuk itu, ia minta agar gerakan sadar menyusui dan imunisasi dapat ditingkatkan.

"Ada ibu yang tidak mau menyusui anaknya lagi, akhirnya ia hanya memberikan susu sapi. Padahal pemberian ASI sebaiknya dilanjutkan MPASI (Makanan Pendamping ASI). Itu untuk kepentingan anak dan keluarga," kata Menkes saat ditemui pada rangkaian acara peringatan hari ibu 2013 di kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin (9/12/2013).

Selain itu, Menkes juga menjelaskan pentingnya imunisasi karena menurut data riskesdas terbaru disebutkan, jumlah anak-anak yang ditimbang semakin menurun demikian juga denan anak yang diimunisasi.

"Padahal kalau seorang anak, usia 3 tahun lengkap imunisasinya, ia akan terlindung dari 8 macam penyakit," jelas Menkes.

Menilai hal tersebut, Menkes berharap bahwa ibu-ibu yang tergabung dalam PKK (Program Kesejahteraan Keluarga) bisa menggerakkan kembali posyandu. Sehingga jumlah anak sehat bertambah.

(Fit/Igw/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini