Sukses

5 Tips Alami Cegah Rambut Rontoh

Gara-gara rambut rontok, lantai di rumah Anda bisa penuh dengan helaian rambut. Anda bisa mencegahnya dengan cara yang alami.

Gara-gara rambut rontok, lantai di rumah Anda bisa penuh dengan helaian rambut. Anda bisa mencegahnya dengan cara yang alami dibanding harus mengeluarkan biaya yang mahal untuk perawatan di salon.

Cobalah tips mudah dari TimesOfIndia yang bisa Anda praktikkan di rumah dan lihatlah seberapa efektif bisa mengurangi kerontokan rambut Anda, Kamis (5/12/2013):

1. Perawatan minyak panas

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman



Gunakan minyak alami seperti minyai zaitun, kelapa, canola, dan usapkan dalam kondisi panas hingga hangat, tapi jangan terlalu panas. Pijat lembut ke kulit kepala Anda. Gunakan penutup kepala dan biarkan selama satu jam kemudian keramas rambut Anda.

2. Jus alami
3 dari 6 halaman



Anda bisa menggosokkan kulit kepala Anda dengan jus bawang putih, jus bawang merah, atau jus jahe. Diamkan selama semalam dan cuci secara menyeluruh di pagi hari.

3. Pijat kepala
4 dari 6 halaman



Pijat kulit kepala Anda selama beberapa menit setiap hari untuk membantu merangsang sirkulasi.

Sirkulasi yang baik di kulit kepala membuat folikel rambut menjadi aktif. Sirkulasi bisa ditingkatkan dengan pijat menggunakan beberapa tetes minyak lavender atau minyak esensial dengan bahan dasar almond atau wijen.

4. Antioksidan
5 dari 6 halaman



Gunakan teh hijau hangat (dua kantong diseduh di secangkir air) pada kulit kepala Anda dan biarkan menyerap selama satu jam dan kemudian bilas.

Teh hijau mengandung antioksidan yang mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

5. Berlatih meditasi
6 dari 6 halaman



Percaya atau tidak, sebagian besar akar penyebab rambut rontok adalah stres dan tegang. Meditasi bisa membantu menguranginya dan mengembalikan keseimbangan hormonal.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini