Sukses

Wah, Dokter Inggris Bisa Deteksi Kanker Otak Dengan Cepat

Baru-baru ini, peneliti dari University of Central Lancashire, Inggris menemukan analisis kuat yang berkaitan dengan kanker otak.

Mungkin ini adalah langkah awal dalam mempersingkat waktu mendiagnosa kanker otak. Karena baru-baru ini, peneliti dari University of Central Lancashire, Inggris menemukan analisis kuat yang berkaitan dengan diagnosa kanker otak.

"Kanker otak sangat sulit dideteksi karena gejala utamanya adalah sakit kepala dan kantuk luar biasa. Maka itu, meskipun diobati, hanya sekitar 25 persen penderita kanker otak yang bertahan hidup setelah 2 tahun," ujar peneliti, seperti ditulis Mirror, Rabu (4/12/2013).

Namun para peneliti menyampaikan, sekarang dokter dapat mendeteksi tumor hanya dalam 30 menit dengan analisis darah menggunakan infra merah.

Dengan menggunakan tes darah ini, ketua tim peneliti, Dr Matt Baker menemukan perbedaan molekular antara darah pasien kanker otak dan darah pasien non-kanker otak. Artinya, cara ini dapat membantu para profesional kesehatan dalam mendeteksi kanker otak secara dini.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kanker otak merupakan kanker yang berawal dari sel otak. Saat kanker otak bertumbuh, sel kanker dapat menyebabkan tekanan pada jaringan otak

    Kanker Otak

Video Terkini