Sukses

Saudara Kembar Berdagu Maju Dipermak Jadi `Boneka Barbie`

Sepasang saudara kembar rela melakukan operasi yang mengubah wajahnya secara drastis.

Sepasang saudara kembar rela melakukan operasi yang mengubah wajahnya secara drastis. Kedua wanita itu sebelumnya memiliki dagu `came` alias rahang bawah lebih menonjol, namun usai operasi penampilan keduanya sungguh berbeda.

Menurut situs di China, Sina.cn, yang dikutip dari AsiaOne, Selasa (3/12/2013), operasi tersebut disponsori acara reality show televisi Let Me In. Pada episode tersebut, si kembar mengikuti transformasi wajah.

Selain mengubah dagunya yang super `came`, si kembar juga menjalani operasi memajukan garis depan rambutnya, membuat matanya lebih besar, dan majah menjadi lebih oval. Para ahli bedah juga berusaha keras memastikan si kembar terlihat sama usai operasi.

Kepada penonton di Korea Selatan, si kembar merasa sangat senang dan lebih percaya diri usai operasi.

Karena rahang bawah yang lebih menonjol, saudara kembar ini diejek-ejek jelek oleh orang di sekitarnya dan merasa rendah diri. Setelah operasi yang disponsori reality show, keduanya dijuluki `Boneka Barbie`.

Sebenarnya, beberapa orang khawatir dengan program televisi ini karena bisa membuat orang percaya bahwa operasi plastik itu sederhana. Padahal operasi rahang bisa berisiko.

Operasi rahang merupakan prosedur mengecilkan rahang persegi sehingga membuat wajah menjadi oval. Beberapa artis bahkan secara terbuka sudah mengakuinya.

Di Korea Selatan, selama liburan sekolah operasi seperti kelopak mata dan hidung menjadi begitu umum.

Kedua wanita itu bukan satu-satunya yang menjalani operasi transformasi dagu secara drastis. Baru-baru ini seorang gadis yang diolok-olok berwajah besar juga menjalani operasi rahang.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.