Sukses

Hindari Makan Durian Usai Operasi Transplantasi Hati!

Anda yang baru saja menjalani operasi implan lever sebaiknya menghindari konsumsi durian. Bahaya!

Memiliki bau yang khas, daging yang tebal, serta rasa yang dahsyat nikmatnya membuat orang mudah jatuh hati pada buah durian.

Namun, Anda yang baru selesai menjalani operasi transplantasi hati, ada baiknya untuk menghindari buah satu ini.

Alasannya? Karena lemak yang terkandung di dalam buah durian, tidak baik bagi pasien yang baru melakukan operasi transplantasi ini.

"Jangan makan durian, karena buah ini mengandung banyak lemak. Semua orang yang habis menjalani operasi dalam saluran empedu, jangan makan durian sebab dapat menimbulkan stres pada liver, kerja lever jadi ekstra double," kata Ahli Bedah sekaligus Ketua Tim Transplantasi Hati Mount Elizabeth Hospital, Dr. Prema Raj dalam acara 'Sing-Kobe Liver Transplant Centre Mount Elizabeth Novena Singapore: Gudangnya Ahli Transplantasi Ternama Dunia', Jakarta, ditulis Selasa (3/12/2013).

Jika memang Anda masih ingin mengonsumsi buah yang dijulukui king of fruit ini, sabarlah sedikit. Minimal 6 bulan sesudah operasi, baru dapat mencicipi kembali buah berbau khas satu ini.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.