Sukses

Ada Ratusan Kuman di Tas Make Up Wanita

Bila sebelumnya dikatakan bahwa tas tangan bisa menjadi sarang kuman, kini ahli mikrobiologi membuktikannya untuk Anda.

Bila sebelumnya dikatakan bahwa tas tangan bisa menjadi sarang kuman, kini ahli mikrobiologi membuktikannya untuk Anda.

Seperti dikutip dari laman Dailymail, Minggu (24/11/2013) seorang ahli mikrobiologi, Dr Farbod Nekouei mengungkapkan bahwa ada ratusan bakteri yang terlihat di bawah mikroskop.

"Kami menemukan 241 koloni bakteri berbahaya, yang bisa jadi adalah sumber penyakit dari semua infeksi aliran darah. Apalagi jika didalam tas ada make up yang sudah lama tidak digunakan," kata Farbod.

Menurut Farbod, ketika kosmetik kedaluwarsa, maka otomatis bahan pengawet akan behenti bekerja dan bakteri mulai tumbuh. Tapi peneliti menilai, khusus untuk sikat alis, ini positif bakteri berbahaya.

"Dalam sikat alis ditemukan sekitar empat koloni bakteri Micrococcus luteus. Tapi ini bukan jenis bakteri berbahaya karena ada juga pada kulit manusia, air, debu dan tanah," jelasnya.

Dr Nekouei menyimpulkan, cara untuk memerangi pertumbuhan bakteri pada kosmetik adalah dengan mencuci kuas dan spons secara teratur dan mencuci tas kosmetik secara teratur.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini