Sukses

Peminat Program Bayi Tabung, 70 Persen dari Jakarta

Menurut Ivan, animo pasangan menikah yang melakukan program bayi tabung semakin meningkat, 70 persen berasal dari Jakarta.

Pemberitaan di media terkait keberhasilan program bayi tabung sepertinya menjadi daya tarik tersendiri untuk para pasangan menikah yang belum juga dikaruniai anak. Hal ini ditunjukan dengan meningkatnya peminat bayi tabung di Morula IVF Indonesia.

"Animo pasangan menikah yang memilih bayi tabung sebagai solusi membantu memperoleh keturunan besar sekali sampai saat ini 70 persennya berasal dari Jakarta dan 20 persen dari daerah," kata dr. Ivan, ditulis Sabtu(23/11/2013).

Menurut Ivan, pada tahun ini pasien baru yang berkunjung ke Morula IVF Indonesia sebanyak 2.500 pasangan dan sepertiganya mengikuti program bayi tabung.

"Pada tahun ini kami telah melakukan sekitar 843 siklus program inseminasi dan bayi tabung. Untuk prosesnya sudah tidak lagi membutuhkan waktu lama cukup dua minggu," ujar Ivan.

Selama kiprah 15 tahun berkarya, Morula IVF Indonesia telah mencapai prestasi kelahiran 1.001 kelahiran bayi dari program inseminasi dan bayi tabung.

Ivan mengatakan dengan mengutamakan kualitas kesehatan anak dalam jangka waktu panjang, biaya yang ditawarkan sekitar Rp 5 juta sampai Rp 7 juta untuk inseminasi. Sedangkan program bayi tabung berkisar Rp 41 juta sampai Rp 60 juta.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.