Sukses

Krim Perawatan Wajah untuk Daerah Sekitar Mata, Bolehkah?

Krim perawatan wajah yang mengandung pelembap ternyata bukan hanya digunakan di bagian pipi, dahi atau dagu tapi daerah sekitar mata juga.

Krim perawatan wajah yang mengandung pelembap ternyata bukan hanya digunakan di bagian pipi, dahi atau dagu. Tapi perlu juga digunakan di daerah sekitar mata.

Seperti disampaikan Spesialis Kulit dan Kelamin, Dr. Amaranila Lalita, SpKK, memberikan perlindungan kulit di mata sangat dianjurkan.

"Boleh saja menggunakan krim perawatan wajah mengandung pelembap. Soalnya kalau nggak dilindungi nanti bagaimana jika terkena sinar matahari. Tapi lebih baik lagi jika Anda menggunakan eye balm atau eye cream," kata Amaranila Lalita saat Workshop Melanox ditulis Sabtu (23/11/2013).

Jika ingin kelopak mata terlindungi dari efek buruk sinar matahari, pilih saja eye balm atau krim mata yang mengandung tabir surya. Ini lebih aman.

"Tapi kalau tidak ada, boleh menggunakan krim perawatan wajah. Tapi pemakaiannya jangan terlalu tebal, karena daerah mata sensitif dan lebih tipis," tambahnya.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.