Sukses

Siapa yang Sebaiknya Wajib Beri Spa pada Bayinya?

Meskipun sudah banyak tempat baby spa favorit bagi keluarga Indonesia, tapi yang sebaiknya yang melakukan baby spa ialah orangtua

Meskipun sudah banyak tempat baby spa favorit bagi keluarga Indonesia, tapi yang sebaiknya yang melakukan baby spa ialah orangtua. Mengapa?

Karena menurut praktisi neurosains terapan, Anne Gracia, orang lain tidak mengenal struktur tubuh anak kita. Sehingga terapis biasanya melakukan hal yang sama pada semua anak.

"Boleh lah kalau sekali-kali ingin dirawat orang lain. Sebagai orang dewasa, kita juga ada kalanya ingin ke salon dan dirawat orang lain. Tapi sebaiknya orangtualah yang melakukan baby spa di rumah. Selain melatih komunikasi pada anak, baby spa juga melatih semua panca indera anak," kata Anne dalam acara Zwitsal Baby Spa: Cara Baru Stimulasi Dini Buah Hati Anda, ditulis Kamis (21/11/2013).

Anne mengatakan, orangtua lebih mengenal titik-titik persendian anaknya. Selain itu, orangtua juga bisa mengetahui bagaimana membuat anaknya merasa nyaman.

"Maka itu, sebaik-baiknya terapis pijat bayi lakukan, akan jauh lebih baik ibu atau ayah yang melakukannya," tambah Anne.

(Fit/Abd)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.