Sukses

Makin Besar Payudara Bikin Perempuan Makin Bungkuk

Semakin besar payudara wanita maka tubuhnya akan semakin membukuk. Inilah yang sering membuat wanita merasa tak nyaman.

Semakin besar payudara wanita, maka tubuhnya akan semakin membungkuk. Inilah yang sering membuat wanita merasa tak nyaman.

Beberapa wanita berdada besar memiliki postur tubuh yang buruk dengan lebih membungkuk sebagai upaya menyembunyikan payudaranya. Ini tak hanya terlihat buruk, tapi bisa menyebabkan nyeri punggung.

Demikian disampaikan Ahli Bedah Kosmetik Bethannie Snodgrass, MD, seperti dikutip WebMD, Kamis (21/11/2013).

"Semakin besar payudara Anda, semakin Anda tertarik ke depan dan semakin terjadi tekanan. Lama-lama akan membuat orang merasa tidak nyaman," ujar Snodgrass.

Ia mengatakan, wanita semakin bertambah tua dan berat, maka bahunya secara alami akan condong ke depan, dan ini menekan dada di mana ada tulang rusuk, tulang belikat, dan saraf. Dengan bergerak ke depan yang dikombinasikan dengan perubahan dalam anatomi punggung, menekan serabut saraf yang bisa menimbulkan rasa sakit.

Selain itu, dokter mengatakan banyak wanita berpayudara besar mengalami sesak napas, sakit kepala dan nyeri bahu yang semuanya berasal dari dada yang kelebihan berat.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.