Sukses

Pilih Dokter Bedah Plastik Ya Kalau Mau Ngecilin Payudara!

Biasanya, wanita melakukan operasi pembesaran payudara. Namun, ternyata ada juga operasi revisi payudara lho. Seperti apa?

Operasi payudara paling populer di kalangan wanita. Biasanya, wanita membesarkan atau mengecilkan payudaranya agar lebih percaya diri serta tampilannya lebih seksi. Salah satu yang dipilih adalah implan payudara. Selain operasi pembesaran, ternyata ada juga operasi revisi payudara.

Operasi revisi itu biasanya dilakukan jika wanita yang sudah operasi implan tapi gagal karena komplikasi dan tak puas dengan hasilnya.

"Wanita juga mencari operasi revisi implan payudara untuk berbagai alasan," kata Ahli Bedah Kosmetik Las Vegas Dr Samir Pancholi. Ia mengkhususkan diri dalam prosedur estetika payudara seperti dikutip DigitalJournal, Kamis (11/11/2013).

Menurut Dr Samir, wanita yang melakukan operasi revisi biasanya karena ingin memperbaiki masalah yang berhubungan dengan implan yang digunakan. Tapi, Dr Samir mengimbau, ketika wanita ingin melakukan operasi revisi pilihlah ahli bedah yang terampil.

"Para wanita harus mencari ahli bedah revisi payudara yang sangat berpengalaman untuk operasi berikutnya," ujarnya menyarankan.

Menurut Samir, operasi revisi ini butuh ahli bedah yang benar-benar ahli dan perhatiannya detail karena payudara asli sudah diubah. Setiap detail dari pembesaran payudara harus dipertimbangkan, termasuk sayatan, rincian implan, kondisi jaringan payudara di sekitarnya dan kantong implan.

"Dalam beberapa kasus, operasi pertama mungkin dilakukan ahli bedah yang sedikit pengalaman dalam seluk beluk pembesaran payudara," ujarnya.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini