Sukses

Kenapa Anak Bisa Ketagihan Mi Instan?

Bila sampai anak tak mau mengonsumsi makanan lainnya karena ketagihan makan mi, itu artinya orangtua kebanyakan memberi mi instan pada anak.

Pada dasarnya, kebiasaan atas apa yang dikonsumsi seseorang pada saat dewasa ditentukan saat masih kanak-kanak.

Karena itu, bila Anda ingin agar anak tidak ketagihan makan mi instan di saat dewasa, Guru Besar dari Departemen Gizi Masyarakat FEMA Institut Pertanian Bogor (IPB) Prof. Dr. Ir. Hardinsyah, MS menyebutkan, Prof Hardiansyah, orangtua harus mampu mengontrol konsumsi mi instan ini bila tidak ingin anaknya ketagihan.

Sebab, kalau sejak  kecil sudah dibiasakan makan seperti ini, sampai dewasa dia akan terus melakukannya.

"Seperti saya misalnya, sejak kecil dibiasakan makan ikan, ya jadi terbiasa makan ikan. Begitu juga buah. Kebetulan saya anak petani yang terbiasa banyak menanam buah. Jadi, kalau tidak makan buah selesai makan, rasanya tidak enak," kata Hardiansyah menambahkan.

Intinya, bila sampai anak tak mau mengonsumsi makanan lainnya karena ketagihan makan mi, itu artinya orangtua kebanyakan memberi mi instan pada anak-anaknya.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini