Sukses

Pasta, Santapan yang Cocok Buat Ibu Baru Melahirkan

Banyak ahli mengatakan, makanan asal Eropa yang satu ini sangat cocok dan boleh dikonsumsi oleh para ibu beberapa hari setelah ia melahirkan

Selama masa kehamilan, banyak wanita lebih memilih mengonsumsi makanan yang dianggap sehat agar anaknya lahir dalam keadaan sehat pula. Namun, setelah melahirkan ia akan merindukan makanan yang tidak dapat diasupnya selama masa kehamilan, salah satunya adalah pasta.

Banyak ahli mengatakan, makanan asal Eropa yang satu ini sangat cocok dan boleh dikonsumsi oleh para ibu beberapa hari setelah ia melahirkan.  Mengapa? Karena makanan semacam ini kaya akan kalori dan mampu menambah berat badan wanita setelah ia melahirkan.

Dilansir laman Boldsky, Rabu (6/11/2013), peneliti mengatakan, tidak hanya mengandung banyak kalori, pasta juga berfungsi untuk menambah energi para wanita yang menyantapnya. Terlebih bila wanita yang setelah melahirkan itu sudah dihadapkan oleh pekerjaan yang menumpuk.

Tapi, ingat, makanlah pasta ini dalam porsi yang wajar, dan bumbu yang digunakan tidak berlebihan. Sebab, bila terlalu banyak dalam mengonsumsinya akan membuatnya mual dan berujung makanan ini akan keluar lagi dalam bentuk muntahan.

Bila itu sampai terjadi, bukannya energi yang didapat, malah membuat para wanita menjadi lemas.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.