Sukses

Konsumsi Minuman Energi Harus dalam Kondisi Fit

Minuman berenergi bisa memberikan manfaat untuk orang yang meminumnya. Namun, untuk beberapa orang yang berpenyakit sebaiknya tak meminumnya

Minuman berenergi bisa memberikan manfaat untuk orang yang meminumnya. Namun, untuk beberapa orang yang berpenyakit sebaiknya tak mengonsumsinya. Anda bisa meminumnya lagi setelah tubuh benar-benar fit.

Demikian disampaikan Spesialis Kedokteran Olahraga dr Michael Triangto saat dihubungi Liputan6.com dan ditulis Kamis (31/10/2013).

"Orang dengan sakit ringan seperti flu sampai hipertensi atau gangguan jantung harus menghindari minuman energi. Setidaknya dalam keadaan tidak sehat harus menghindarinya. Kalau dalam keadaan sehat, boleh-boleh saja," kata dr Michael.

Dr Michael mengatakan, mereka yang tidak fit akan mengalami jantung berdebar jika nekat mengonsumsi minuman energi. Kafein yang ada di dalam kandungan minuman energi akan meningkatkan pembakaran, yang membuat orang banyak kencing sehingga dehidrasi.

"Orang yang dehidrasi mudah berdebar-debar," ujarnya.

(Mel/Abd)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini