Sukses

Obati Bibir Pecah-pecah dengan Bahan Alami Ini

Bibir pecah-pecah tak harus selalu diobati dengan obat-obatan yang mahal. Anda bisa menghemat uang Anda dengan obat alami.

Bibir pecah-pecah tak harus selalu diobati dengan obat-obatan yang mahal. Anda bisa menghemat uang Anda dengan menggunakan obat-obatan alami di rumah Anda.

Berikut sejumlah obat alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi bibir pecah seperti dikutip BecomeGorgeous, Senin (28/10/2013):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman



1. Madu

Salah satu obat alami untuk bibir pecah adalah madu. Ini bisa melembabkan bibir Anda dan menyembuhkannya.

Yang harus Anda lakukan adalah menerapkan sejumlah madu alam murni pada bibir pecah-pecah yang parah sebanyak tiga kali sehari. Plus, spesialis menyarankan menggabungkan madu dan gliserin.

Pasta madu itu harus dioleskan ke bibir sebelum tidur dan Anda akan bangun dengan bibir yang lembut di pagi hari.
3 dari 6 halaman


2. Mentimun untuk bibir pecah kronis

Mentimun merupakan obat sederhana dan biasa untuk bibir pecah yang parah. Potong beberapa irisan mentimun dan gosok di bibir Anda sehingga menghidrasi bibir Anda.

Biarkan selama 20 menit dan kemudian cuci bibir Anda dengan air hangat. Ulangi beberapa kali setiap hari dan Anda akan menyembuhkan bibir Anda lebih cepat.
4 dari 6 halaman


3. Kelopak bunga mawar

Apakah Anda tahu kelopak bunga mawar juga bisa mengobati bibir pecah? Kelopak mawar bisa melembabkan bibir kering dan memberikan warna alami di bibir.

Anda cukup mencuci bersih beberapa kelopak mawar secara menyeluruh dan kemudian rendah kelopak dalam susu selama beberapa jam. Maka Anda harus menghancurkan kelopak mawar menjadi pasta dan oleskan ke bibir kering Anda setiap malam sebelum tidur.
5 dari 6 halaman


4. Gula

Jika Anda ingin mengelupaskan bibir kering yang pecah-ecah, Anda disarankan menggunakan gula. Anda hanya mencampur dua sendok teh gula dengan satu sendok teh madu.

Setelah berbentuk pasta, oleskan ke bibir Anda dan biarkan selama lima menit. Lalu gosokkan bibir Anda dengan jari-jari Anda. Dengan cara ini akan menyingkirkan sel-sel mati. Kemudian bersihkan dengan air hangat.
6 dari 6 halaman


5. Sikat gigi dan minyak jarak

Sikat gigi bisa menjadi obat bibir Anda yang pecah-pecah. Gosokkan bibir Anda, terutama di daerah yang pecah-pecah dan kemudian bersihkan bibir dengan handuk basah. Ulangi tindakan itu tiga kali dalam sehari.

Kemudian, gunakan minyak jarak untuk mengobati bibir pecah yang parah. Anda cukup mengoleskan langsung di bibir Anda dua kali sehari. Atau jika Anda ingin bereksperimen, cobalah mencampur 1 sendok teh gliserin, 1 sendok minyak jarak, dan 5 tetes jus lemon.

Campur semua bahan kemudian oleskan di bibir Anda sebelum tidur. Kemudian hapus dengan air hangat dan ulangi prosedur tersebut hingga bibir Anda sembuh.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini