Sukses

Payudara Besar Kalah Populer Ketimbang Dagu yang Indah

Wanita muda zaman sekarang lebih senang memiliki dagu yang indah dibanding payudara besar.

Kepopuleran payudara besar tampaknya sudah kalah dengan kecantikan bentuk dagu. Wanita muda zaman sekarang lebih senang memiliki dagu yang indah dibanding payudara besar. Buktinya, sejak 2010, pemintaan operasi plastik dagu di klinik kecantikan di Inggris naik 50 persen. Alhasil, operasi dagu lebih populer ketimbang payudara di negara tersebut.

Berdasarkan catatan medis, artis Marilyn Monroe pernah melakukan operasi dagu. Pada 1950, klinik kecantikan hanya melakukan operasi kepada orang paling kaya dan paling terkenal.

Dan kini popularitas pembesaran dagu dengan bantuan implan mengalahkan semuanya. Contohnya saja di Inggris, jumlah pasien yang mengoperasi dagunya jumlahnya melampaui pasien yang memperbesar payudara seperti dilansir GeniusBeauty, Senin (28/10/2013).

Rata-rata, pasien yang melakukan operasi dagu berusia 25 tahun. Dan biaya yang dikeluarkan sebesar 4.500 Poundsterling.

Menurut American Society of Plastic Surgeons, operasi plastik implan dagu pertumbuhannya pesat dalam beberapa tahun terakhir. Dari tahun 2011 hingga 2012, permintaan untuk operasi dagu di Amerika Serikat meningkat sebesar 71 persen.

Perwakilan Transform Cosmetic Surgery Clinic, yang memerintahkan penelitian ini menjelaskan, operasi dagu bisa membuat wajah perempuan muda lebih ekspresif dan memberikan efek peremajaan sampai usia tua, karena mencegah kulit kendur.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.