Sukses

Air Bersih untuk NTT, 5 Tahun Bisa

Program ini sendiri diluncurkan bersamaan dengan momentum Hari Cuci Tangan Sedunia 2013.

Minimnya aliran air bersih di Nusa Tenggara Timur (NTT), membuat Unilever melalui salah satu produknya, Lifebouy, meluncurkan sebuah program dengan nama '5 Tahun Bisa untuk NTT'. Program ini sendiri diluncurkan bersamaan dengan momentum Hari Cuci Tangan Sedunia 2013.

Senior Brand Manager Lifebouy, Maria Adina Tontey mengatakan, program ini dibuat untuk membantu anak-anak di sana jauh lebih sehat, dan dapat merayakan tidak hanya sampai di usia 5 tahun, tapi di usia berikutnya.

"Program ini dimulai dengan dilakukannya perbaikan air bersih, sehingga kami dapat melakukan pembinaaan dan edukasi untuk membentuk perilaku hidup sehat melalui cuci tangan pakai sabun (CPTS) yang dapat membantu mencegah terjadinya penularan penyakit diare, sebagai salah satu penyebab kematian balita tertinggi," kata Maria Adina dalam acara 'Dukung Anak NTT Capai Usia 5 Tahun' di the Cone fX Sudirman, Jakarta, Rabu (22/10/2013)

Dilanjutkan Maria, program ini akan dilaksanakan secara menyeluruh di desa Bitobe, yang sering disebut dengan desa di atas awan.

Menanggapi program ini, Bupati Kupang, Drs. Ayub Titu Eki MS, Ph.D mengatakan, bantuan itu sangat besar artinya untuk masyarakatnya yang ada di sana. Terutama, bagi keluarga yang memiliki anak berusia balita.

"Oleh karena itu, saya mengucapkan terimakasih atas bantuan ini," kata Ayub.

Diharapkan Ayub, dengan adanya program ini, para orangtua yang memiliki anak akan terus merayakan hari ulangtahun anak-anaknya tidak hanya di usia 5 tahun saja, tapi sampai ia berusia dewasa, dan terus tumbuh menjadi generasi penerus bangsa.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.