Sukses

Jangan Mau Beli ASI secara Online, Bahaya!

Maraknya penjualan ASI bahkan di rumah sakit sekalipun, ternyata membahayakan bayi.

Mungkin di Indonesia, penjualan ASI secara online belum santer terdengar. Tapi di luar negeri, maraknya penjualan ASI bahkan di rumah sakit sekalipun ternyata sudah marak. Hati-hati ya bila sudah ada.

Disebutkan dalam studi terbaru yang dipublikasikan secara online di Jurnal Pediatrics seperti dilansir News, Selasa (22/10/2013), peringatan ini muncul karena peneliti melihat ada begitu banyak bakteri, termasuk Salmonella di ASI tersebut.

Peneliti mengaku mengujicobakan ASI ini dengan membelinya dan menguji 101 sampel ASI. Menanggapi hal tersebut, Kepala pediatri di Rush University Medical Center di Chicago, Dr Kenneth Boyer mengatakan, dirinya merasa khawatir bila bayi jadi rentan sakit.

Badan pengawas obat dan makanan Amerika (FDA) juga menilai ketika ASI diperoleh langsung dari individu atau dijual melalui Internet, pendonor bisa jadi memiliki penyakit menular atau risiko kontaminasi.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.