Sukses

Arti Pentingnya Pelukan Buat Anak

Pelukan yang penuh kelembutan bisa menenangkan anak dan juga mengoptimalkan proses tumbuh kembangnya.

Pelukan begitu penting maknanya, terutama untuk anak-anak. Tak hanya dengan manusia, pelukan pun bisa dilakukan kepada boneka. Apalagi pelukan yang penuh kelembutan bisa menenangkan anak dan juga mengoptimalkan proses tumbuh kembangnya.

Demikian disampaikan dalam surat elektronik yang diterima Liputan6.com, Senin (21/10/2013). Dengan melihat pentingnya pelukan, Molto menggelar `Berbagi Pelukan Melalui Kelembutan Molto Ultra Pure` dengan berdonasi boneka beruang.

Marketing Manager Laundry Category PT Unilever Indonesia, Tbk., Hira Triadi, menjelaskan, gerakan `Berbagi Pelukan Melalui Kelembutan Molto Ultra Pure` itu demi membentuk rantai cinta (chain of love).

"Molto menginspirasi para konsumen untuk berbagi pelukan yang penuh kelembutan melalui simbol donasi boneka beruang kepada anak-anak kurang beruntung, sehingga anak tersebut dapat menyelurkan kelembutan yang sama pada bonekanya," kata Hira dalam surat elektronik yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Senin (21/10/2013).

Sebuah penelitian yang dilakukan di rumah sakit Bliss di Montreal pernah menemukan, pelukan ibu dapat mendorong proses pemulihan dari si bayi yang sakit menjadi lebih cepat, kurang lebih tiga menit setelah prosedur. Tak hanya itu, bayi ternyata merasa lebih nyaman jika mendapat pelukan ayahnya yang berbadan gempal dan gemuk.





(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.