Sukses

Rima Melati Banyak Makan Sayur Usai Kanker Payudara

Rima Melati menceritakan kisahnya yang pernah divonis kanker payudara. Kini ia mengaku lebih sehat dengan banyak mengonsumsi sayuran.

Tidak ada kata terlambat untuk hidup sehat. Begitu juga dikatakan aktris senior, Rima Melati. Ia menceritakan kisahnya yang pernah divonis kanker payudara. Kini ia mengaku lebih sehat dengan banyak mengonsumsi sayuran dan buah.

"Saya perbanyak makan sayuran, buah, dan tidak makan daging. Jangan lupa juga olahraga, itu penting lho supaya tubuh kita tetap bugar, apalagi seperti saya ini," kata Rima yang ditemui saat acara Talkshow `Save Your Breasts Save Your Life` di Grand Indonesia, Jakarta, dan ditulis Sabtu (19/10/2013).

Menurutnya, menjaga kesehatan dengan merubah pola hidup sehat itu sangat penting. Apalagi saat ini ada banyak makanan di luar sana yang instan.

"Semua orang bisa kena kanker payudara. Maka itu deteksi dini sangat diperlukan. Saya sendiri ketika itu divonis menderita kanker payudara sudah stadium 3 hampir 4," tutur istri dari aktor Frans Tumbuan ini.

Maka itu, ia mengingatkan pada siapapun untuk mengecek payudaranya selalu saat mandi.  "Apakah ada benjolan atau tidak. Karena sedikit saja benjolan di payudara, mungkin masih bisa diatasi dengan cepat. Segera ke dokter jika ada benjolan, nyeri atau keanehan lainnya," tambahnya.

(Fit/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini