Sukses

Nggak Mau Pakai Micin, Ganti Saja dengan `Micin` Alami!

Asal sudah menggunakan bumbu-bumbu yang sudah tersedia di alam, makanan pada dasarnya bakal terasa lezat.

Pada dasarnya dalam setiap makanan sudah mengandung glutamat. Demikian diungkapkan ahli gizi dan dosen di Universitas Indonusa Esa Unggul DR. Idrus Jus’at, Ph.D. Karena itu, pengganti penguat atau penyedap sebenarnya tidak diperlukan.

Asal sudah menggunakan bumbu-bumbu yang sudah tersedia di alam, makanan pada dasarnya bakal terasa lezat. Apalagi setiap bumbu memiliki aromanya masing-masing yang khas.

Tak heran bila beberapa ahli masak atau ahli kuliner seperti Toeti Sunardi lebih menyarankan penggunaan bumbu-bumbu asli Indonesia untuk menyedapkan setiap masakan .

Anda bisa menggunakan bawang putih, bawang merah, bawang bombay, daun salam, kunyit, santan, dan segala jenis rempah. Bahan-bahan ini justru memiliki manfaat lebih. Selain membuat lidah bergoyang, hidung pun akan terbuai oleh harumnya aroma bumbu yang menyegarkan.

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini