Sukses

Coba Latihan ala Chef Edwin Lau, Berat Badan Bisa Turun Cepat!

Selain makan sehat dan olahraga, mungkin ini adalah usaha lain untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Ada cara mudah ternyata untuk menurunkan berat badan. Selain makan sehat dan olahraga, mungkin ini adalah usaha lain untuk menurunkan berat badan dalam waktu singkat.

Seperti disampaikan Chef Edwin Lau yang ditemui saat acara 'Buavita Sebarkan Semangat Gaya hidup Sehat' beberapa waktu lalu. Ia menyampaikan, ada cara lain untuk menurunkan berat badan yaitu dengan terapi HIIT (High Intensity Interval Training).

"HIIT bisa dilakukan semua orang. Ini adalah terapi yang dikembangkan di Inggris. Gunanya, selain bisa mendapatkan kesehatan kardiovaskular yang lebih baik, Anda juga dapat melihat kemampuan insulin," jelasnya.

Caranya, dikatakan Chef Edwin Lau dengan latihan selama 20 detik sebanyak tiga kali dalam satu hari. Latihannya boleh lari, sepeda, sprint dan sebagainya. "Contohnya, Anda lari sekuat tenaga selama 20 detik, kemudian istirahat kira-kira 10 detik dan berlari lagi. Lakukan intens hingga Anda kelelahan".

HIIT menurutnya adalah latihan intensitas tinggi yang hanya bisa dilakukan jika kondisi dan kekuatan tubuh Anda tahan terhadap tekanan fisik dengan waktu yang singkat. Jika Anda dapat melakukannya dengan baik, Anda akan mendapat manfaatnya.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini