Sukses

Wanita yang Nggak Mau Payudaranya Kendur, Coba Tips Ini

Wanita yang tak mau payudaranya menjadi melorot, ada tips untuk menghindarinya.

Wanita mana yang ingin payudaranya menjadi kendur. Namun, dengan bertambahnya usia, wanita perlu perjuangan yang terus menerus untuk menghindari efek dari gravitasi yang memengaruhi payudara.

Tapi, jangan khawatir dulu. Wanita yang tak mau payudaranya menjadi melorot, ada tips untuk menghindarinya dari Magforwomen, Jumat (11/10/2013):

1. Pakai bra yang tepat

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman



Untuk menghindari payudara kendur, sangat penting memilih bra yang pas dengan tubuh Anda. Pastikan ukuran cupnya benar sehingga Anda bisa mengenakan bra dengan benar. Jika perlu bantuan, Anda bisa meminta tolong dari penjaga toko untuk mengetahui bra yang tepat untuk Anda.

2. Makanan sehat
3 dari 6 halaman



Salah satu alasan utama payudara menjadi kendur adalah diet yang tak sehat. Pastikan Anda menjalani diet seimbang yang membantu membangun jaringan baru yang sehat di payudara Anda.

Vitamin berperan besar dalam hal ini. Cobalah mengonsumsi diet yang kaya Vitamin E dan D karena membuat kulit Anda sehat. Selain itu, masukkan asam lemak Omega 3 dalam diet Anda. Ini bisa membantu Anda mengurangi kemungkinan kanker payudara.

Pastikan diet Anda berisi banyak kacang-kacangan, wortel, sayuran berdaun hijau, ikan, biji-bijian, dan tomat.

3. Pijat teratur
4 dari 6 halaman



Dalam menjaga bentuk payudara, Anda harus teratur memijatnya. Saat memijat, lakukan gerakan melingkar terbalik dan ulangi sebaliknya. Anda bisa memijat selama sekitar 10 menit sehari. Ini bisa membantu Anda meningkatkan sirkulasi darah.

Untuk menambah manfaat pijat, gunakan minyak almond atau gel lidah buaya. Gunakan pelembab sehari-hari untuk memastikan mempertahankan elastisitas payudara Anda dan kulit pun menjadi kenyal.

4. Berat badan stabil
5 dari 6 halaman



Jika Anda tak menjaga berat badan Anda stabil seperti sering naik turun, maka ini bisa menyebabkan peregangan jaringan kulit dan memengaruhi elastisitas payudara. Untuk menjaga berat badan stabil, Anda harus rutin olahraga dan melakukan diet seimbang.

5. Latihan yang benar
6 dari 6 halaman



Ada beberapa latihan yang membantu Anda memiliki payudara yang oke. Anda harus fokus dengan olahraga yang bekerja pada otot dada serta membantu mengencangkan otot Anda.

Latihan seperti push up, tekan dada, chest fly benar-benar bisa membantu Anda.

Anda bisa memulai dengan tiga set dengan 15 pengulangan. Dan secara bertahap tingkatkan sesuai kemampuan Anda.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.