Sukses

Cara Melakukan Sendiri `Vagina Toilet`

Vagina toilet dapat dilakukan oleh seorang dokter terlatih. Juga dapat dilakukan sendiri bila sudah latihan. Begini caranya

Vagina toilet dapat dilakukan oleh seorang dokter terlatih. Juga dapat dilakukan sendiri bila sudah latihan. Caranya mudah dan tak butuh banyak biaya. Bahkan, tak butuh banyak waktu. Paling hanya butuh 15 sampai 20 menit.Karena itu, par wanita beruntung sekali karena teknik ini dapat dilakukan di mana pun dan kapan pun mau.

Persiapan sarana : 1. Kamar mandi 2. Air bersih (dianjurkan air kemasan) 3. Handuk bersih

Teknik pelaksanaan :

1. Bersihkan tangan dengan sabun.

2. Posisi tubuh rileks/santai dengan pilihan sebagai berikut : a) Duduk rilaks/santai di kloset duduk seperti ketika akan buang air besar. b) Berdiri rileks/santai dengan satu kaki ditumpu di atas kloset duduk dan satu kaki dilantai kamar mandi c) Posisi rileks/santai lain sesuai yang diinginkan.

3. Guyur area labium mayus, labium minus dengan air bersih mengalir (bila diperlukan boleh menggunakan sabun)

4. Dengan jari telunjuk dan jari manis regangkan dan buka labium mayus dan minus sampai ketemu liang vagina.

5. Bersihkan dan guyur liang vagina dengan air bersih mengalir (tidak boleh menggunakan sabun).

6. Letakkan jari tengah dengan lembut di liang vagina.

7. Saat liang vagina telah rilaks, masukkan jari tengah dengan sangat lembut ke dalam vagina hingga menyentuh serviks.

8. Lakukan pembersihan dengan menelusuri seluruh serviks, forniks serta seluruh dinding vagina dengan gerakan melingkar dan mengusap lembut sambil mengarahkan jari tengah keluar vagina.

9. Tanpa mengeluarkan seluruh jari tengah, bilas jari tengah yang kotor dan berlendir dengan air bersih mengalir (dapat dibantu dengan ibu jari).

10. Bila jari tengah sudah bersih, masukkan lagi ke liang vagina sampai menyentuh serviks dan lakukan pembersihan seperti yang dilakukan no 8 dan 9. Demikian seterusnya.

11. Pembersihan dilakukan sampai tidak ada lagi kotoran di seluruh bagian organ intim atau jari tengah sudah merasakan "kesat".

12. Keluarkan jari tengah dengan lembut dari vagina, bersihkan jari tengah, tangan dan labium mayus dengan sabun dan air bersih. Setelah itu keringkan dengan handuk bersih dengan cara menempelkan dan menekan dan tidak usah diusap-usapkan.

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini