Sukses

Fobia Aneh Selebriti Hollywood

Phobia terjadi karena pengalaman yang tidak menyenangkan yang pernah dialami, sehingga menimbulkan ketakutan tersendiri.

Setiap orang memiliki ketakutan berbeda-beda atau yang disebut dengan fobia atau trauma. Menurut Psikolog Adelina Syarief, fobia terjadi karena pengalaman yang tidak menyenangkan di waktu sebelumnya dan membutuhkan wkatu untuk mengobatinya.

"Fobia terjadi karena pengalaman yang tidak menyenangkan yang pernah dialami, sehingga menimbulkan ketakutan tersendiri," ujar Adel.

Selebritis hollywood dibawah ini memiliki fobia mulai dari ketinggian, permen karet sampai kotor, dikutip Zergnet, Senin (7/10/2013):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman


Christina Ricci - Tanaman

Aktris berkebangsaan Amerika serikat yang pernah memenangkan Golden Globe dan Emmy Award sebagai aktris terbaik ini sangat fobia dengan tanaman.

Jangan berharap saat berkunjung ke rumahnya menemukan tanaman. Menurutnya tanaman itu kotor.

"Saya menderita botanophobia takut dengan tanaman, mereka itu kotor, dan saya tidak mau mneyentuhnya," ujar wanita kelahiran 12 Februari 1980 ini.
3 dari 8 halaman


Nicole Kidman - Kupu-kupu

Aktris Holllywood terbaik ini berjuang dengan ketakutan besarnya yakni dengan hewan serangga, kupu-kupu.

"Saya bisa langsung meloncat saat ada kupu-kupu atau kecoa. Saya tidak suka," tutur pemilik nama Nicole Mary Kidman ini.
4 dari 8 halaman


Matthew McConaughey - Pintu Putar

Pria kelahiran Texas, 4 November 1969 ini mungkin seperti pria idaman dengan tubuh tegapnya tetapi jangan harap dia ingin lewat pintu putar.

Matthew McConaughey lebih memilih menjaga jarak aman dari pintu putar. Dia menderita cleithrophobia (takut terjebak) dan scotomaphobia (takut gelap) khususnya di terowongan.

"Saya cemas bila ada dekat benda-benda itu," ujarnya.
5 dari 8 halaman


Megan Fox - Kertas Kering

Model dan bintangya Transformer ini selalu menggunakan air ketika sedang memegang kertas kering. Wanita pemilik nama Megan Denis Fox ini menderita papyrophobia (tidak terbiasa dengan kertas kering).

Saat membaca skrip atau surat kabar Megan selalu menjilat tangannya agar basah. Aktris seksi kelahiran  Tennessee, 16 Mei 1986 ini mengaku itu bukan fobia lebih seperti ketakutan kecil sama seperti mendengar decitan kuku di papan tulis.

"Aku tidak takut menyentuh kertas tetapi lebih tidak tahan mendengar decitan kertas.
6 dari 8 halaman


Pamela Anderson - Cermin

What? bukannya hampir semua perempuan suka dnegan cermin, ternyata tidak dengan wanita seksi Pamela Denies Anderson ini.

Cukup ironis, dirinya takut dengan bayangannya sendiri di cermin. Aktris, model dan penulis ini menderita eisoptrophobia.

"Saya tidak suka cermin, lebih suka melihat diri saya di televisi daripada di cermin," ujarnya.
7 dari 8 halaman


Oprah Winfrey - Permen Karet

Wanita yang melambung namanya setelah menjadi presenter acara The Oprag Winfrey Show ini menderita chiclephobea.

Dia memiliki rasa takut berlebih terhadap permen karet. Ketakutan ini berasal dari trauma masa kanak-kanaknya.

Rupanya, nenek Winfrey kerap mengunyah permen karet kemudia disimpan kembali.

Saat itu wanita kelahiran Kosciuskom 29 Januari 1954 ini mengatakan, "Aku akan takut untuk menyentuhnya karena itu sangat kotor".
8 dari 8 halaman


Natalie Portman - Karakter Kartun

Pemilik nama asli Natalie Hershlag ini menderita kyrofelonoshophobia yakni takut karakter kartun.

Portman mengungkapkan bahwa dia sudah takut The Smurfs sejak ia masih kecil. "Karena itu orang jahat, Gargamel begitu menakutkan, aku takut banyak kartun," ujar wanita kelahiran Yerusalem, 9 Juni 1981 ini. (Mia/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini