Sukses

Ibu Tolak Susui Bayinya yang Baru Lahir Sudah Punya Gigi

Vicki Griffiths (26) awalnya berniat menyusui bayinya. Namun, adanya gigi pada bayi perempuannya saat lahir membuat Vicki berubah pikiran.

Vicki Griffiths (26) awalnya berniat menyusui bayinya. Namun, adanya gigi pada bayi perempuannya saat lahir membuat wanita dari Inggris itu berubah pikiran. Ia tak ingin menyusui anaknya.

Eva Faith lahir pada 8 September dengan kondisi sudah memiliki dua gigi depan yang terbentuk sempurna. Keluarga Vicki bersama dengan perawat dan bidan di ames Cook University Hospital di North Yorkshire dibuat tercengang. Suami Vicki, Steven, adalah orang yang melihat ada gigi di rahang bawah putranya.

"Ketika saya kembali ke ruangan, Steven berkata `Dia punya gigi, kau tahu!` dan kemudian kami berdua tertawa terbahak-bahak," kata Vicki seperti dikutip MedicalDaily, Jumat (4/10/2013).

"Kami kaget, begitu pula bidan. Saya sudah berencana menyusuinya, tapi ketika saya melihat gigi Eva saya menundanya".

Vicki khawatir gigi putrinya yang tumbuh akan semakin banyak sebelum waktunya. Pasangan tersebut juga mengkhawatirkan gigi Eva harus dicabut karena jika gigi bayi goyah, bisa menjadi bahaya tersedak.

Seorang dokter anak sudah memeriksa gigi Eva dan dianggap cukup stabil dan tak akan berbahaya untuk bayi tersebut. Eva juga bisa menyedot botol susu dan menjaga mulutnya tetap terbuka.

Bayi baru lahir yang memiliki gigi lahir biasanya ada satu atau dua di gusi bawah. Menurut Neonatologist Rumah Sakit James Cook, Jonathan Wyllie, kasus gigi natal terjadi sekitar tiga kali dalam setiap dua tahun di rumah sakit James Cook.

"Kami membantu kelahiran 4.000 bayi setiap tahun. Ini terjadi (gigi natal) setiap 2.000 hingga 3.000 kelahiran," ujar Wyllie.

(Mel/*)

Baca Juga:

Baru Lahir, Bayi Ini Sudah Punya Gigi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini