Sukses

Perjuangan Kakek Selamatkan Istrinya yang Butuh Donor Ginjal

Seorang pria asal Amerika juga rela berjalan di sepanjang jalan South Carolina demi mendapatkan ginjal untuk istrinya yang sedang sekarat.

Masih ingat dengan Sugianto yang sempat ingin menjual ginjal demi menebus ijasah anaknya? Ia rela berdiri di sekitar bundaran HI. Hampir mirip dengan kisah Sugianto, seorang pria asal Amerika juga rela berjalan di sepanjang jalan South Carolina demi mendapatkan ginjal untuk istrinya yang sedang sekarat.

Meskipun Istrinya, Jimmie Sue (76) lahir dengan satu ginjal, tapi suaminya Larry Swilling (78) yakin bahwa istrinya masih memiliki kesempatah hidup kedua.

Swilling yang telah menikah selama 57 tahun dengan istrinya ini mengatakan, ia dan keluarganya dinyatakan tidak cocok dengan ginjal istrinya. Inilah yang membuatnya nekat untuk mencari pendonor yang rela memberikan ginjal untuk istrinya.

Dikutip laman News, Senin (16/9/2013) perjuangan Swilling selama satu tahun ternyata tidak sia-sia. Karena ada pensiunan angkatan laut, Kelly Weaverling yang ingin menyumbangkan ginjalnya.

Setelah prosedur operasi sukses dilakukan, Swilling secara pribadi berterima kasih pada Weaverling.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini