Sukses

Kuasai Dua Bahasa Bikin Anda Makin Terampil Atasi Masalah

Menguasai dua bahasa menurut penelitian memperkuat mental dan memori otak.

Yuk mulai pelajari minimal dua bahasa, misalnya Inggris dan Perancis. Menguasai dua bahasa menurut penelitian memperkuat mental dan memori otak.

Menurut para peneliti, otak yang mampu mengoperasikan dua bahasa past berbeda dengan otak yang hanya mampu mengoperasikan satu bahasa. Para peneliti percaya hal ini dapat memperkuat fungsi eksekutif otak, seperti memori kerja dan kemampuan untuk multitask dan memecahkan masalah. 

“Menguasai dua bahasa benar-benar baik,” ujar Profesor Psikologi, Linguistik dan Studi Perempuan di Penn State Univesity, Judith Kroll dikutip Dailymail, Jumat (13/9/2013).
 
Penelitian yang diterbitkan dalam Frontiers in Psychology menyebutkan bahwa belajar bahasa asing dapat meningkatkan fungsi otak karena ditantang untuk selalu berpikir, mengenal hal baru, memahami arti dan berkomunikasi dengan sistem bahasa yang berbeda. Ketrampilan ini akan mendorong kemampuan dalam mengatasi berbagai persoalan.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini