Sukses

Suami Sulit Ereksi, Istri Jangan Buru-buru Ngambek, Ya!

Ketika pria mengalami disfungsi ereksi (DE), usahakan istri tidak ngambek apalagi marah dan memaki. Bisa jadi, suami masih bisa ereksi.

Ketika pria mengalami disfungsi ereksi (DE), usahakan istri tidak ngambek apalagi marah dan memaki. Bisa jadi, suami masih bisa ereksi.

"Ini yang dinamakan faktor psikogenik. Kalau psikogenik itu suami masih mungkin bisa ereksi dengan perempuan lain, tetapi terhadap istrinya tidak bisa. Yang rugi siapa? Istrinya," kata Ahli Urologi Rumah Sakit ASRI, dr. Ponco Birowo, SpU, PhD, dalam acara 'Pasien Disfungsi Ereksi (DE) Kini Mempunyai Harapan Sembuh Tanpa Obat', di Gran Melia, Jakarta Selatan, seperti ditulis, Jumat (9/6/2013).

Ketika istri mengetahui suami mengalami DE, ada baiknya tidak langsung memberikan komplain dan melampiaskan amarahnya. Ini justru membuat pria semakin stres, dan takut.

"Depresi, perasaan bersalah, perasaan takut akan keintiman. Hindari ini, nanti yang rugi istri sendiri," tambah dia.

Sampai saat ini, DE masih menjadi masalah yang menakutkan bagi kaum pria. Karena DE, dapat menyebabkan ketidakharmonisan dalam hubungan dengan pasangan, dan dalam jangka panjang akan menurunkankan kualitas hidup penderita DE.

Untuk itu, biasakan diri untuk senantiasa menjaga kesehatan dan mengubah gaya hidup lebih baik lagi, agar terhindar dari penyakit diabetes, dan tentu terhindar dari disfungsi ereksi (DE) yang menakutkan ini.

"Hentikan kebiasaan merokok, lebih rajin olahraga, dan makanlah makanan yang sehat," tambah dia.

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.