Sukses

Mau Lengan Kencang? Coba Muay Thai seperti yang Dilakukan Andien

Daripada suntik lemak untuk menghilangkannya, mengapa tidak mencoba Muay Thai, seperti yang dilakukan penyanyi muda Andien.

Lemak yang ada di lengan terkadang membuat perempuan risih, dan mulai timbul rasa tidak pede (percaya diri). Daripada suntik lemak untuk menghilangkan lemak di lengan, mengapa tidak mencoba Muay Thai, seperti yang dilakukan penyanyi muda Andien.

Andien yang ditemui di tempat latihannya di kawasan Panglima Polim 2, Jakarta Selatan, mengungkapkan, dengan Muay Thai, dia pun dapat mengencangkan lengannya secara alami.

"Karena waktu kita mukul-mukul, tanpa terasa lemak yang ada di lengan pun, akan terbakar," kata Andien, saat berbincang dengan tim Health Liputan6.com, di Muay Thai Training Camp yang terletak di kawasan Panglima Polim 2, Jakarta Selatan, Sabtu (24/8/2013)

Penyanyi yang baru saja menelurkan album bertajuk #Andien ini menambahkan, akan lebih dahsyat lagi hasil yang didapatkan, apabila sebelum memulai untuk latihan Muay Thai, melakukan pemanasan dengan menggunakan dumble. "Seperti yang aku lakukan, itu hasilnya lebih maksimal lagi," jelas dia.

Memang, untuk menghilangkan lemak dan membuat lengan kencang membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Minimal, latihan Muay Thai sebanyak 10 kali, baru perempuan akan merasakan bahwa bentuk lengannya perlahan-lahan berubah.

"Iya, 10 sampai 15 kali kita akan ngerasain banget sesuatu yang berbeda, yaitu bentuk lengannya. Memang nggak sebentar, sih," tambah Andien.

Di balik perawakannya yang kalem, diam-diam Andien sudah sangat lama menekuni olahraga bela diri asal Thailand ini. Selain untuk kesehatan tubuhnya, Andien mengaku dengan Muay Thai dirinya tidak capai lagi untuk bernyanyi banyak lagu di atas panggung.

Yang lebih dahsyatnya lagi, penyanyi mungil ini mampu melakukan sit up untuk pemanasan sebelum latihan, dan pendinginan sesudah latihan sebanyak 500 kali.

"Tapi terkadang, itu bisa turun lagi. Semua itu tergantung staminanya bagaimana," tutup Andien.

Jadi, untuk Anda (para wanita) yang ingin memiliki bentuk lengan yang indah, mengapa tidak mencoba saja Muay Thai, seperti yang dilakukan Andien ini? Selamat mencoba!

(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.